Aku Ingin Terbenam di Antara Teratai-Teratai Putih Itu

saat waktuku tiba atau mungkin kupanggil

tiada indah selain surya yang hilang

nafas mulai longgar dan tiada

kita semua pergi ke tempat yang sama

tapi apakah aku bisa memiliki padangku sendiri?

sekiranya Tuhan berbaik hati mengabulkan,

aku ingin padang yang banyak teratainya


tidak perlu repot mengajakku berkumpul

untuk apa mengulang keberadaan yang fana

untuk apa kembali

bukankah mati artinya kita memiliki hidup ini?

memiliki waktu yang selamanya tidak bertuan

waktu abadi


mungkin aku kesepian

tapi bising dan ramai yang membunuhku

apakah aku harus mati dua kali?


teratai itu membuatku takjub

berteguh pada tanah hitam dan memilih cantiknya

hatinya yang tercabik arus, hatinya juga yang lapang

putih


kalau tiba waktuku, hanya teratai yang boleh memelukku.

Komentar

Postingan Populer