Aku Kamu Kami Kita




“Halo teman lama yang baru, halo teman dekat yang berjauhan, halo teman satu hobi yang ngajakin berantem mulu, halo teman yang ketemu di perpisahan.”

Simple aja yak, kali ini ngga bakal muluk-muluk kok, cerita sehari aja pake bahasa sehari-hari. Istirahat dulu dari kebiasan kode-kodean. Mau dibilang curhat boleh, dibilang iseng, dibilang minta dikasianin juga gapapa :’D asal jangan dibilang ‘kesalahan dalam berbahasa’ aja, sampe kenyang dengernya hahaha. Yang pasti ini ketemuan yang kebetulan *loh? Memutus jarak diantara kita. Dan akhirnya semua jelas kan? Ada manis-manisnya gitu, bebas, lepas, ngga ada yang ditutup-tutupin :)


Semua berawal dari chat iseng kak rezza, eh tapi ngga deng aku duluan yang mulai chat. “Rahma Dany Asyifa, IPB, Statistika” kak rezza cuma kirim itu doang, udah. Sekilas sih biasa aja, tapi anehnya pas banget chat itu masuk waktu pengumuman, dua detik setelah nama aku disebutlah. Parah kan, tau darimana dia? Sontak kagetlah. Pasti ada disini, pasti. Padahal semalem kak rezza bilang bakal pulang awal juni atau juli gitu lupa. Tapi yang barusan? Tau darimana coba? Yaudahlah paling lagi chatting juga sama pak waone. Sampe acara  selesai, aku masih sempetin bales chat dari ka rezza, da penasaran tea geuning tapi ngga bisa mastiin dia ada dimana. Jadi yaudah aja sampe acara inti beres. 

Udah itu, aku ke belakang, nyamperin mama mau foto. Awalnya ngga sadar ada beberapa orang yang diluar dresscode *baca: pake kaos dan jaket, lagi jalan nyari tempat duduk di barisan agak depan. Aku ngga sengaja noleh. Jackpot! Bengonglah asli! Kak dimas sama kak rezza, satunya kak randy yang aku kira itu kak angga giri wkwkk. Beres speechlessnya, kita dapet ini yeaaay \=D/

Sesi rempong dimulai, cari korban buat diajakin foto-foto. Malah ada adik kelas yang mau-maunya foto sama aku wkwkk. Sesi fotonya sukses berkat desy nih, adik kelas paling setrong padahal manja. Btw, Katanya ini reunian mantan, ka rezza sama teh anke, nissa foto sama ka fauwzi, meisa sama kak dimas (?) eh gatau deng kalau dua itu hehe. Tapi berhubung dan berhubung aku... oke gausah dibahas, aku pikir ini temu kangen para gebetan. Meski agak maksa, tapi misi aku berhasil foto bareng mereka hehe.


Ada nih yang bikin kaget di sesi rempong. Desy sama kak randy. Desy kan nempel mulu, aku kemana pasti dia ngikut, baik banget dia, setia wkwkk. Awalnya agak malu mau minta foto bareng sama kakak-kakak kriminil ini, tapi lucu ya karena emang udah kenal lama, udah klop, saling tau gaya becandanya, gatau kenapa jadi asik-asik aja. Beruntungnya aku bareng desy yang ternyata akrab sama kak randy. Oke ralat, akrab banget! Sumpah lah itu kaya ke kakak, lepas banget mereka, kagetlah aku. Aku kalau sama kak dimas kak rezza aja mau becanda mikir-mikir dulu hehe. Sejak itu aku jadi kenal kak randy, dan... he’s a great brotha *emot love


Oiya, tentang foto ini. Semalem kak rezza nawarin coklat *gak boleh sebut merk, untung gak keliatan hehe. Dia bilang coklat itu dikasih tetech tetech emesh, ternyata teteh indomaret -_-. Dia sempet kirimin foto coklatnya, dan ternyata itu di kereta! Saking apanya aku sampe ngga kenal bangku kereta coba? Jadi akhirnya aku tau kalau itu coklat sisa semalem x_x untung aku makannya cuma dikit hahaha. Coklatnya agak meleleh, yang bikin lucu, ngapain di sisain? Supaya bisa bagi-bagi gitu:’) atau kemungkinannya kak rezza satu spesies sama aku, ngga begitu doyan makan coklat banyak-banyak. Abis coklat beda sama es krim hehe.

Mau tau selanjutnya? Aku sibuk bikin momen, yang ternyata kayaknya ngga bakal begitu  ada artinya lagi haha. Yaudahin ajalah.

Sebenernya dari beberapa hari lalu eh gatau udah semingguanlah kak rezza iseng banget minta traktir. Alesannya pajak keterima ptn sama un tertinggi dan macem-macemlah. Waktu itu aku jawab ‘pulang aja dulu, sisanya gampang’. Nah waktu itu dia kan ngga bilang bakal pulang kapan, jawabnya Cuma rahasia rahasia aja ngga pernah serius. Yaudah, aku pikir ntar juga ketemu. Awal-awal ketemu kak rezza aku inget sih bakal traktiran, tapi ngga berani nanya mau kapan, lagian kita ramean. 

Waktu aku buka line, ada chat ‘mj yuk’ waaaaah... ternyata kak rezza juga inget, untung aku bawa dompet haha pikir aku gitu. Beres-beres akhirnya mau pulang tuh, aku gak berani mastiin *karena aku yang butuh kepastian eh, malah kak dimas yang nanya ‘rahma, kata rezza jadi ngga?’ aku bingung kenapa kak dimas bisa tau, gapapa sih biar rame juga. Tapi masalahnya disini, ini dompet isinya berapa?! Cialan dikerjain gini *catetan: kalau bareng mereka udah pasti aku yang dibully. Tau gitu aku ajak ke capcin aja biar aman heuheu. Sempet watir, ya meski punya pikiran kalau kak rezza ajak yang lain juga kayanya kak rezza bosnya haha. Tapi biar tenang aku cek dompet, oh ada, yaudah jadi. Soalnya aku gak boleheun ke rumah dulu sama mereka, mungkin takut lama atau keburu hujan. Make up juga aku hapus seadanya. Da ngga bisa atuh, aku ngga ngerti gimana cara apusnya. Cuek ajalah wkwkk
Dan kita berangkat ke mj. Beneran lah di jalan aku watir! Mereka tetep mojokin aku buat neraktir, parah mereka, pecah, jahat banget! Oiya kita juga ketemu kak fajar, sebentar sih tapi aku seneng, masih seneng deng belum sedih aja haha. Awalnya aku ragu karena aku tetep masih kaku-kaku sama mereka, biasanya lebih enjoy sama kak fajar sih. Tapi... mereka bertiga berhasil bikin mmm.. apa ya? Lucu lah, terhibur aja sama semuanya. Seneng banget kalau aku udah kalah. They are the real mvp (?)

Satu setengah jam kalau ngga salah kita disana, sambil nunggu antrian, kak rezza tuh tebakan mulu. Dari yang aku ngga ngerti sampe aku ngga ngerti banget -_- aku cuma inget. ‘kuncinya jangan lupakan waktu’ saking pengen ngertinya aku malah sempet videoin. Sekesel-keselnya aku bikin tebakan juga ‘kuncinya jangan lupakan aku’. Kalau kak dimas, emang dari mulanya udah sering keluarin quotes, dari mulai Sapardi sampe John F. Kennedy, malah dia sendiri pake baju ada quotesnya Ajip Rosidi. Mungkin ini efek PBSI :’D buat aku ini keren, dia ngga sekedar hapal dari quotes itu, dia bikin quotes itu menyenangkan buat ngeles wkwkk. Kak randy juga ngga diem, malah yang pertama ngerti tebakan kak rezza itu kak randy. Terus sempet aku becandain, aku gamau nyebut kak randy pake ‘kak’, soalnya buat aku itu kaya ngomong sunda kasar. Hey karandi? It’s same guys hahaha. Setelah ini jangan tanya siapa yang bayar semuanya.

Gimana rasanya? Hangat, serius deh. Berada diantara orang-orang yang mengakui keberadaan kita itu.. dan mereka ngga berubah sebagai kakak kelas, dan beruntungnya aku ada di kehidupan mereka. Ini mungkin pertama kali buat aku, diajak main bareng sama orang-orang tak diduga. Apa arti aku buat mereka? Itu terserah. Yang pasti mereka berarti buat aku. Biglaf brotha :))


Malem ini ada pelantikan beberapa ekskul di sekolah. Aku dapet undangan, sebisa mungkin bakal dateng. Tapi aku ngga sengaja denger kalau mereka juga bakal dateng. Dan akhirnya... kita ketemu juga di sekolah meski aku baru dateng jam 21.30 *btw acara abis isya jam 19.30 hahaha. Biasalah akhirnya aku kena php beberapa pihak. Mulai dari paketum rohis, pak puja, pak jeje, sampe tedinni juga termasuk deh. Aku sempet ngga inget ngajak, berangkat bareng, oke minta anter kak arie wkwkk maapin kak.  Tapi beruntung, kebetulan ada yang berbaik hati menjemput tuan putri cantik jelita pendekar kegelapan ini. Baik banget dia hari ini, besok-besok lagi ya *eh becandaan hihi 

Sempet bingung sih, udah semalem ini mau ngapain di sekolah. Yah meski masih ada renungan, tapi rohis pasti tidur cepet. tapi ada janji juga sama pak waone yang lagi bertarung di lab biologi jadi kaya harus dateng. Abis dari rohis, tadinya mau langsung pulang. Tapi? Nanti deh, sempet kepikiran bakal nginep juga sebenernya. Akhirnya bareng tuh sama kakak-kakak, oiya malem ini ada kak fajar, teh maya, sama teh diah, kecuali kak reza yang sibuk dota-an di audit sampe ditanya aja jawabnya dua menit kemudian, atau parahnya Cuma di R doang wuahaha. Gitaran lah tuh sama kak dimas kak randy. Peringatan aja nih ya, ati-ati kalau gitaran atau nyanyi sama kak randy, melting parah hahahaha. No comment ah, nanti ketauan aku pecinta gitaris :’v

Sampe akhirnya denger kabar.. yang menurut aku itu kabar mengecewakan, banget. Yang semula kita, oke aku, seneng ngga kebendung malah jadi air mata yang ngga kebendung. Kaget. Ngga bisa ngomong apa-apa, ngga bisa percaya sama siapa-siapa, ngga tau harus ngapain lagi. Dan penyelesaian masalahnya, dengan pertanyaan paling konyol ‘kak, ada yang punya nomor telkomsel?’ akhirnya dapetlah pinjem hp kak rezza. Aku kirim nomornya, dan ngga berapa lama aku udah ngobrol di telfon. Asal tau aja itu jam 23.52. buat aku, ngobrol, cerita itu bikin tenang semuanya. Saat kaya gini, kalau ngga ada temen ngobrol, aku ngga bakal bisa nafas. ‘kamu mau disana atau mau pulang aja? Kalau mau pulang, nanti aku yang anterin gapapa..’ ngga ada maksud apa-apa dari perkataannya, cuma sekali lagi aku merasa lebih berarti dari orang lain, di mata orang lain. Aku tau sekarang. Ya sudah. Bagaimana pun ini hari ini penuh kebahagiaan bersama mereka, orang-orang yang saling menyayangi. Pake hesteg move on ah biar gereget wkwkk.

Kayanya ada yang kurang dari quotes yang kak dimas sebutin hari ini “yang fana adalah waktu, kita abadi” kata siapa kak? Aku lupa hehe. Ini full time bareng mereka babak satu, semoga ada babak-babak lainnya yang ngga kalah hebat. Kayanya lagi, ini post paling panjang, makasih ya yang udah mau-maunya baca sampe akhir, pasti nyesel karena isinya gak penting semua hahaha  :)
 

 

 

Komentar

  1. Waahh.. tokoh utamanya kayanya kak rezza neehh 😂
    & Kayanya " mempromosikan mie ayam mj" wekaweka.. 😂😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer