Konten Agak Dewasa


---  00:04  ---

“Dari kemarin kau cari aku. Sekarang aku pengennya sama kau, kau kaya gini.”
“Apa yang diberantemin? Apa yang kau lakukan tak pernah kau pikirkan perasaan orang.”
“Naik kau, sebelum ada korban lain.”

“Memang bagaimana perasaanku kau tinggalkan kaya tai tadi.”
“... (having fun) kau sama orang lain?”
“Malu aku ini sama orang.”
 “Udahan ini kita sekarang?”
 “Aku ini tak bisa dapatkan yang lebih dari kau.”
“Cari masalah kau sama aku?”
“Rugi kau.”
(suara air)

“Udah? Ayo.”
“Kau pergi aja sama dia, pergi sama kawan-kawanmu.”
“Ada waktunya kan? Iya dimaafkan”
“Dimaafkan. Yasudah ayo naik, aku maafkan.”
(suara perempuan nangis)

“Biar kau tengok bagaimana rasanya jadi manusia.”
“Ayo naik.”
“Itu yang kau bilang tadi kan?”
“Kau gak mau dibilang ... (istilah tidak baik) sama temen-temenmu itu.”
“Kau bisa main di belakangku, kau bisa. Hanya gimana caranya aku ... (istilah kasar) engkau.”
“Kau mau dengan siapa saja banyak.”
“Tadi aku lihat kau mesra-mesraan.”
“Berapa kali juga kau begini terus.”
“Seolah-olah kau kehilangan aku itu tidak takut.”
“Bebas kau mencari siapapun, bebas kau makan dengan siapapun, ditemani sama siapapun, bebas kau.”
“Kau pikir aku tak dengar suara laki-laki tadi?”
(hening, suara menjauh, nada bicara merendah)

“Dah, naik. Kuantar kau sampai nanti dapat gojek.”
“Kau pun dewasa mulai dari sekarang.”
“Jangan pernah hubungi aku lagi.”
“Apa yang kulakukan ini semua buat kau.”
“Benarkan selama ini yang kau lakukan?”
(suara mesin motor)

“Berarti hubungan kita udah selesai sampai sekarang ya.”
“Kau sudah bebas, kau besok sama cowo lain juga gak akan aku pedulikan.”
“Tunggu dulu. Kau iyakan dulu.”
“Besok aku sama cewe lain kau gak boleh marah ya. Berarti kita sekarang udah bebas satu sama lain.”
“Kita gak ada urusan lagi ya.”
“Ini udah yakin ya. Sama-sama gak ada lagi alasan untuk bareng ya.”
“Udah, gak apa-apa.”
“Sebenarnya, sekarang kau serius gak sih?”
“Yaudah”
“Sia-sia kau kupertahankan sampai sekarang. Mending udahan daripada kau sia-siakan.”
“Memang bukan aku di dalam hatimu.”
“Udah kita putus.”
“Bilang!”
“Biar gak kuingat kau sama sekali.”
“Bilang biar aku bisa pergi.”
“Bilang!”
“Biar terbebas kita satu sama lain.”
(suara perempuan)

“Kau mau kuantar pun tak mau kan?”
“Bilang!”
“Bisa nekat aku ini”
“Bilang!”

“Kamu mau bunuh aku?!”

“Ngga.”
“Abis itu kamu bebas.”
“Ayo biar kuantar.”
“Sampai depan.”
(suara motor pergi)

---  00:46  ---

Kalian yang baca ini sampai bawah pasti ngga ada kerjaan. Sama kaya aku yang tengah malem nguping orang berantem terus kutulis di note. Awalnya emang aku ngga berniat buat nguping, cuma ngga sengaja denger dari jendela kamer aja. Kupikir emang mereka berantem di gang samping kamarku. Ternyata, setelah kususuri suaranya, mereka ada di depan rumah. Singkatnya, pernyataan diatas itu bukan percakapan. Hanya beberapa potongan kalimat si “A” (laki-laki) yang terdengar jelas dan sempet kutulis. Ada satu kalimat dari si “B” (perempuan) disana. Iya, yang bagian.. “Kamu mau bunuh aku?!”
Nah.. itu salah satu yang bikin kenapa aku dengerin mereka sampai akhir. Dari awal, aku udah feeling kalau si A emang bawa sesuatu (mungkin senjata tajam) atau semacamnya yang bisa ngelukain cewenya. Aku sadar ketika si A bilang “... sebelum ada korban lain.” Makanya waktu kupikir mereka cek-cok di gang, aku sempet takut. Karena ngga menutup kemungkinan itu bisa aja si B diapa-apain. Sekalipun aku ngga bakal bisa gimana-gimana kalau si B diapa-apain. Tapi ini tetep bakal jadi suatu trauma sendiri buatku. Kalau bener, kronologinya itu.. si A mergokin si B lagi main sama si C (laki-laki), kemudian si A berantem sama si C, dan si B (mungkin) pergi dari tempat kejadian. Karena ditangkep dari percakapannya, si A mau jemput atau anter pulang si B. Sebenernya bukan soal urusan mereka yang bakal aku kupas disini. Lebih ke.. sebuah pelajarannya gimana kita memperlakukan manusia.
Sejujurnya, setelah jauh dari rumah, aku takut sama (sebut saja) laki-laki. Entah lah itu sebagai apa, teman atau lebih. Jamannya PPKU, aku punya cowo yang kurasa (sepertinya) bisa jadi pelindung atau minimalnya aku gak sendirian kemana-mana. Tapi kenyataannya, ngga tahan juga pacaran dengan alasan kaya gitu. Dan akhirnya, kita putus dengan ngga baik-baik. Salahku sih. Pokoknya salahku. Saat itu juga sempet kepikiran, gimana kalau ternyata cowoku (waktu itu) ngga terima kalau aku minta putus. Sempet kepikiran yang aneh-aneh, kaya aku bakal dimaki-maki atau dikasarin, bahkan sempet kepikiran takut diculik, di-apain, dibuang, ah parah deh. Terlalu berlebihan mengingat cowoku (waktu itu) bukan anak nakal-nakal amat. Lebih nakalan aku kayaknya. Sekitar satu sampe dua bulan setelah putus, pokoknya masih ada perasaan takut itu. Tapi ya sekarang, aman. Apalagi dia udah punya cewe, makin merasa aman aku. Udah gak ada aku lagi di bayang-bayang dia.
Setelah itu, aku juga lebih sering main sama temen-temen cowo. Untungnya temen cowoku ngga se-brengsek apalah, dan ngga berani macem-macem (jangan sampe deh). Senakal-nakalnya mereka, sengga nganggepnya mereka kalau aku ini cewe, tapi ya tetep mereka menghormati aku dengan caranya. Kedengeran serem ya? padahal biasa aja. Mungkin kata-kataku emang terlalu sarkas. Aku punya 2 orang yang kujadikan emergency call. Temen cowo yang bener-bener bisa aku andalkan, dan ngga ada yang lebih aku percaya selain mereka di bogor ini. Sampai saat ini aku masih kesel sama mereka yang punya anggapan main sama cowo itu jelek. Okedeh emang jelek. Tapi selama aku bisa jaga diri, dan mereka bisa jaga aku, kurasa ngga ada masalah. Mungkin ya mungkin, ngga sesuai dengan culture, atau ekspektasi orang-orang sama aku. Hei aku ngga senakal itu loh. Aku ngga ngerokok, ngga makan macem-macem, ngga ngevape, ngga main sama cowo yang sampe kontak fisik sampe gelendotan. Hei, am just normal. Loh kok jadi curhat. Wkwkwk. Abis kadang suka kesel liat pandangan orang yang anggep aku ini balik malem sama cowo dan main gak bener. Ya emang kaya gitu gak bener sih. Tapi.. hei :” aku berhak dinilai baik juga.. ah gatau deh. Hidup ikutin pandangan orang itu gak ada habisnya.
Balik lagi sama topik kita, kalau kalian pikir cek-cok kaya gitu cuma ada di sinetron doang, berarti sama kaya aku. Karena selama ini aku gak pernah yang namanya berantem, saling bentak, atau ngomong kasar deh (seingetku ya). Buat meredam itu semua, aku selalu marah in english (ya emang kesian sih yang jadi cowoku). Emang jadi gak jelas, atau bahkan makin salah paham. Tapi at least, aku gak bicara kasar. Aku masih anggep dia (cowoku) manusia. Nah makanya aku sempet kaget dan penasaran dengan obrolan si A sama si B tadi. Sesakit apa sih sampe ngga bisa dibicarain baik-baik, sesalah apa sampe ngga ketemu jalan tengah yang baik. Aku beneran ngga pengen kalau sampe nanti cek-cok sama siapapun temen hidupku. Kayanya.. entahlah, itu bakal jadi sesuatu yang aku hindari. Ketimbang aku nyerocos marah, dia ngebentak, mending kita saling diem. For awhile tapi ya, kalau diem terus ya masalahnya ngga selesai nanti.
Diluar dari nyalahin si A atau si B, aku emang agak sensi sama si B sih. Iya, aku emang sensi sama cewe. Abis gini, si A kurang apa buat si B? Kenapa cewe itu suka menuntut lebih? (ya aku juga gitu sih). But in case, ya... kenapa ngga coba hargai dulu pacarnya. Dari awal percakapan yang aku denger, si A ngajak si B naik motornya, mau dianterin pulang, atau mungkin mau ajak ke tempat mereka bisa ngobrol. Tapi si B... ya gitu, jawab ngga ngga ngga aja kaya cewe pada umumnya. Kan ribet ya. Eh kan bukan mau bahas soal mereka hehe. Udah ah.

Sebenernya ya gak banyak juga sih yang bisa dipelajari dari orang berantem. Cuma itu jadi cermin buatku aja.  Patokan buat gimana kau mengontrol emosi, membawa keadaan, dan menghargai manusia lawan bicaraku. Kadang kita selalu ngerasa diri ini paling bener, paling tau mana yang terbaik. Padahal... kita hidup di bumi yang sama, gak boleh serakah dong mau menang sendiri. Udah ah cape. Ini tulisan gak penting emang. Lebih banyak curhat gak jelasnya. Tapi di tulisan ini aku berasa bebas. Bener-bener tulis apa yang ada di kepala. Gini kali ya efek kehilangan teman cerita. Disuruh curhat di word, ya aku nurut aja kaya gini. Yang baca pasti nyesel karena gak penting wkwkk. Tapi bakal tetep kushare, karena lucu wkwkk.


Komentar

Postingan Populer