Seenak-enaknya Manusia

"Lagi-lagi aku pengen marah sama Tuhan, lagi-lagi kecewa itu datangnya bertubi-tubi"
- ini hanya pemikiran manusia

Hari ini kukira semuanya bisa jadi titik mulai hidupku yang lebih baik, tapi ternyata aku emang kebanyakan menghayal. Kemakan ekspektasi, kemakan harapan-harapan dunia yang fana, karena aku percaya Tuhan baik. Makanya, aku berani minta apapun.

Kadang aku kepikiran buat iri sama orang lain, kok dia hidupnya lancar-lancar aja, cantik mulus pinter banyak temen, akademiknya bagus, relationshipnya aman, hubungan sama keluarga baik. Itu semua kaya gak ada satupun yang nyantol di aku gitu loh. Tapi aku percaya Tuhan baik, pasti aku ngga sia-sia diciptakan.

Sering juga pengen tanya, sebenernya aku salah apa sih? Tapi aku sadar, salahku ya banyak banget. Tapi kali aja bolehlah aku dikasih hal yang istimewa sedikit. Apa gitu kek. Aku punya nilai jual lebih atau apa gitu. Hidipku sekarang berasa jauuuuh banget dari ketenangan, mau itu ketenangan fisik, ketenangan batin, apalagi ketenangan finansial. Berasa yang susah kok ya ini dipersusah gitu. Tapi kita sama-sama tahu jawaban Tuhan selalu baik, aku gak salah.

Sampai di satu titik aku bener-bener cape dan pengen ini semua udahan. Tapi Tuhan tetep baik, ingetin aku kalau tugasku di dunia masih banyak. Ga enak katanya kalau ke akhirat sampe bawa PR ntar. Yaudah aku nurut aja.

Tuhan yang baik, aku mau minta ketenangan boleh? Apapun itu bentuknya, dari siapapun datangnya,  gimanapun caranya, aku mau hati ini lebih lapang. Permintaanku ini ngga muluk-muluk loh, cuma pengen aku ngga pernah lupa Tuhan, aku pengen selalu percaya kalau Tuhan Maha Asyik.

Komentar

Postingan Populer