22/40 Part of Life


“Hello, World!”
– Python.

Kayanya terlalu telat buat cerita dari awal. Udah hilang gitu vibesnya, tapi gapapa. Buatku ini se-seru 500 days of summer. Tom yang maju mundur patah hati karena Summer, percis sama denganku yang patah hati karena dunia baru ini. Patah hati gak melulu soal cinta kan? So welcome, be cruel to be kind.


Tujuh belas
“Aku kan pemalu”. Pasti orang-orang ada aja yang ngga percaya. Iya loh selain malu-maluin, aku itu pemalu. Hari pertama masuk kerja aku gatau caranya basa-basi buat nyapa orang atau ngajak kenalan. Awkward gituloh. Bahkan sampe sekarang (tulisan ini dibuat di minggu kelima) buatku ngobrol itu Cuma formalitas, kalau senyum sih ya tetep fasilitas dari aku. Apalagi ngobrol serius, i mean dalam koridor formal aku malah bingung karena takut terlalu resmi.
Okelah, aku biasa ngomong di depan, tapi ini beda oiy. Buat masuk ke dunianya, ke obrolannya, aku perlu waktu dan riset. Halah. Untung aja kantorku cukup nyaman. Bener-bener nyaman deng. Kantornya enak, kerjaannya yang gaenak. Sayangnya, di hari pertama aku ngga memberi kesan baik gitu loh. Kaya... biasa aja._. ngga ada excited excitednya mulai kerja. Jadi ya.. jalanin aja.

Dua delapan
Akhirnya nangis juga. Mau nyerah tapi ini baru minggu kedua. Momen pertama presentasi project adalah momen pertama bikin orang tau kalau aku seoon itu. Udah gitu aja. Sejak saat itu aku males kalau ada yang nanya “ma, Plnya gimana?” pengen kupeluk terus bisikin buat nanya apa kata-kata wasiatnya.

Delapan
Kukira hari ini bakal jadi hari sedih, apalagi kalau disandingkan sama tahun lalu. Tapi tebak siapa yang berhasil membuat senyumku kembali penuh. Oke, aku kalah. Lagi. Kukira kita ngga akan bener-bener bisa ‘pergi’. Kukira aku sekonyol itu buat berani patah hati. Kukira kamu terlalu unaffordable buatku. Oke, kalau ini benar. Tapi.. aku bener-bener seneng. Dua waktu. Karena pertunjukannya dan karena kamunya. Oke kita lihat sampai mana aku bisa bertahan, kita lihat gimana selanjutnya. Maaf, tapi.. aku bisa jelasin kalau kamu mau.
Kalau kamu sadar, kayanya keliatan deh segimana kikuknya aku buat coba ngimbangin obrolanmu. Kadang aku ngga tahu apa yang kamu omongin, kadang mungkin aku keliatan ngga tertarik, kadang... kadang aku bener-bener terpukau aja. Oke ini berlebihan. Sejujurnya aku lebih suka kita ngga pernah menyadari ini. Makasih, aku masih nyimpen kembalian buat kita ketemu lagi.


Dua belas
“Aku bukan orang data. Cukup.” Di titik ini aku bener-bener selesai. Aku sedih? Ngga. Sebenernya aku lebih takut papa-mamaku sedih sih hehe. But, pretty sure.. percaya deh, aku bener-bener ngga cocok. Oke, bukan ngga cocok. Tapi aku menemukan yang lebih cocok. Aku ngga mungkin ambil keputusan ini pas lagi ngga emosi, karena hidupku dan mayorku itu pemancing emosi paling hebat. Kesimpulannya, aku mau hidup bahagia. So please, kalau bahagiaku bukan mayorku, aku bisa apa. Aku juga ngga pernah punya rencana seperti ini, aku juga ngga pernah mau gagal di suatu hal. Mungkin belum, tapi akan.
Semua kata-kata motivasi, kata-kata semangat, kata-kata penghibur yang ditulis semanis apapun, ya orang hidupku udah pahit, ya gimana. But I really appreciate it. Terima kasih. Aku juga sayang kalian. No matter how. Tapi aku juga sayang diriku, hidupku, bahagiaku. Karenanya.. cukup, aku ngga mau lagi ada drama yang bikin aku kerasukan sampe benci sama orang yang paling kusayang. Sampe membuatku menarik diri karena malu. Sampe aku harus bohong berkali-kali untuk bertahan hidup. it’s a sweet life, not a sweet escape.

Tiga belas
Ada satu ‘toko baju anak’ oke kita sebut aja itu biar kesannya ngga begitu keren, dia buka freelance dengan kriteria ‘aku banget’. Setelah kemarin putus asa sama calon kehidupan karirku, belum sampe 48 jam aku dapet kabar ini. Astaga.. keputusanku buat nentuin aku mau jadi apa nanti udah semakin bulat. Ya... meski harus urus proposal perijinan, atau paspor pindah aliran, ya... aku berani deh. Aku bakal perjuangin. Lebih nyesel karena daftar daripada nyesel ngga daftar. Aku gemes pengen ngintip-ngintip gimana nanti nasib karirku. Doakan ya. semoga diberikan yang terbaik. Aku pun. Berdoa dan berusaha yang terbaik tentunya.

Enam belas
Di kantor biasanya cuma muter playlist disney, tapi hari ini tiba-tiba kangen maudy. Dan jadilah.. malem ini nonton Refrain. dulu kayanya belum cukup umur, atau emang belum tertarik sama film romance. Aku gak tahu ceritanya kaya apa, kan emang belum pernah nonton. Dan... sialan! Ahahaha sumpa ini bahaya banget buat orang kaya aku, apalagi aku yang sekarang. “People’s change” ah kenapa harus ada kata-kata itu. Oke. Aku gak bakal bahas soal ini. Aku ngga bertahan sekuat ini cuma baper karena film. Oke oke. Kita baik-baik aja kan. Gimana pun juga kamu tetep temenku. Meski kita ldr waktu, ldr jaman, ldr alam, meski kita ngga pernah tahu alien atau dinosaur itu beneran ada atau ngga :)
Cukup, akhirnya aku ngga jadi kerjain portofolio hahaha. Semoga ngga nyesel.

Sejauh ini, waktu bener-bener ngga bisa diajak kompromi. Semua ini kecepetan woi! Pernah naik rollercoaster? Iya gitu. Disiksa tapi enak gimana sih. Hampir setiap hari rasanya kepala ini udah gak ada ruang lagi buat simpen cerita, belum lagi ide yang makin bikin sumpek.  Tapi setiap hari juga mood ngga pernah sesuai. Dikit-dikit meringis ngeluh, dikit-dikit teriak kesenengan.

“Life is like a bowl of cherries, sometimes it is sweet or filled with worries.”
– Mocca, Happy!










*Really missed my everyday-human-diary. I just can’t stop thinking ‘bout you. It’s always been you. Ah we lucked out on that zone. But we’ve dealed with dat. I hate it so much. Bhay!

Komentar

Postingan Populer