hai, ada orang?

“Kadang aku pengen ada yang nungguin ceritaku setiap harinya, eh gak deng, setiap aku gabut aja”
- Aku, yang hari ini kesepian

Setelah kurang lebih 4 bulan #DiRumahAja, jujur, aku kangen nongkrong, main, ngobrol, bahkan ketemu orang. Iya, aku yang setiap dapet chat males-malesan, setiap diajakin main mikir dulu, setiap nongkrong pasti pilih-pilih. Rasanya.. sekarang malah pengen pergi ke satu tempat (yang gak rame) dan bisa diskusi beberapa isu sama seorang dua orang, atau mungkin stranger sekalipun.


Masalah kedua, aku gak tau siapa yang bisa kuajak ngobrol. Bukannya gak ada orang, cuma lagi gak ada yang pas aja penerimaannya buatku. Ada beberapa hal yang rasanya kurang sreg kalau diomongin sama orang itu, atau mungkin percakapannya malah jadi sekedar basa-basi. Padahal.. saat ini aku pengen denger juga cerita dari pandangan orang lain yang jauh beda. Tapi takut zonk wkwkk. Takut malah jadi awkward atau gak berbobot. Sebenernya gak harus semua percakapannya berbobot, cuma.. kadang aku gak betah kalau sekedar role play gak jelas di kolom chat. Kita bisa tukar isi kepala tanpa perlu tukar isi hati, itu udah paling pas buatku.

Masalah ketiga, aku gak bisa kemana-mana disini. Setidaknya, kalau aku masih di bogor, aku bisa pergi ke tempat makan atau tempat duduk fakultas sebelah buat ketemu stranger. Ke perpus buat gak sengaja ketemu temen lama dan ngobrol random. Ke botani bakery buat sekedar senyum sama temen sebelah buat sharing meja. Kurasa dulu cukup baik-baik aja. Aku sendirian tapi gak kesepian. Sekarang aku bingung mau kemana disini, dan sama siapa. Selain itu, masih beresiko buat berpergian sekarang ini. Aku gak mau menukar apapun demi nyawa.

Sesepi itu hari-hariku? Bisa dibilang iya, apalagi kalau aku gak ada kerjaan. Kadang sempet pengen ada seorang yang bisa nampung aku setiap kali kesepian. Seorang yang gak pernah keberatan jadi tempat sampahku, seorang yang memenjarakan aku dalam nyamannya. Permintaanku terlalu muluk ya? Oke, aku minta temen untuk dicuekin. Apa bisa? Tapi tapi tapi aku mau kita saling cerita tanpa terbelenggu apapun gitu loh, kamu menerima aku dan aku gak keberatan buat ada disana. Aku ingin rasa itu kembali.

 Sekali waktu pernah ada, seorang yang melengkapi setiap detikku. Tapi mungkin sekarang bukan masanya kita lagi, padahal aku sempet se-excited itu sama isi kepalanya. Susah sekali buat ketemu seorang yang pas, sekalinya ketemu gak lama, udah gitu tahu-tahu pergi. Sedih dan bingung, karena yaa.. selama ini kukira kita satu visi, tapi hilang juga tanpa pamit. Sungguh orang baik.

Pada akhirnya aku dengerin podcast, bareng duo bujang dan frodcast, biar berasa main sama abang-abang tongkrongan. Terus menyibukkan dengan apapun yang bisa kukerjakan. Bete, ya lumayan.. rasanya kesel sendiri, sampe pengen bilang ‘kok aku gak punya temen sih?!’ tapi inget sendiri karena ini juga kan karena akunya yang picky. Aku gak akan berjanji menerima setiap lapisan teman, aku juga gak pasti cuekin semuanya. Yaaa.. sesuai moodku aja. Urusan manusia yang satu ini cukup rumit.

Komentar

Postingan Populer