Nada dan Cerita

"Tolong baca tulisan ini sambil dengerin lagu Fine Today - Ardhito Pramono"

Apa yang kamu nikmati dari sebuah lagu? 
Mungkin lirik, nada, atau mungkin ceritanya. Sejujurnya lagu menjadi lebih mengesankan untukku bergantung kapan aku mendengarnya, apa yang terjadi padaku saat itu, bahkan siapa yang terbesit di benakku.

Kebetulan yang disengaja, lagu ini jadi teman saat aku berada di titik paling patah sekaligus di titik paling bahagia. Saat dimana aku kehilangan hal yang aku sayang lalu bertemu mereka yang sayang aku. Aku masih hafal betul rasanya. Dan setiap kali lagu ini diputar, ia membawaku kembali ke perasaan yang masih percis sama. Lagu ini memelukku erat, pelukan paling aman dari tikaman waktu-waktu yang patah.

Klip video dari lagu ini juga berhasil membuatku merindukan tatapan seseorang. Kehadirannya. Sungguh, kita pernah menyusuri trotoar malam berdua waktu itu. Aku kikuk sekali dengan sejuta pertanyaan di kepalaku yang bisa meledak sekali saja kau sentuh. Kamu manis sekali, tentu saja aku menyembunyikan pujian itu dibalik dinginnya tutur kataku. Aku mengingatnya. Aku tahu kamu juga ingat sebagian kecil kepingan memori itu. Kamu sesekali membahasnya bersama. Tidak apa-apa, aku juga merindukannya.

Perasaanku tumbuh karena lagu ini. Meski aku belum tahu harus berdiri sekuat apa, tapi lagu ini terus menggenggam tanganku. Membantuku bertahan. Perasaanku memang tidak terkatakan, tapi kuharap tersampaikan dengan baik. Karena aku sama sekali tidak ingin mengganggumu, membuatmu kerepotan, dan bertambah pikiran. Semoga harimu selalu baik ya, aku menyayangimu.

Lirik yang paling aku suka dari lagu ini adalah... 
It's too much for a little time of fame
Saat itu aku sedang payah-payahnya mengemban ekspektasi orang lain. Aku memilih untuk kabur, beristirahat lebih tepatnya, dari semua tuntutan yang ada. Selain itu, aku selalu bilang kalau aku sangat takut bergaul dengan mereka yang... populer(?) Apapun itu sebutannya, akan aku hindari.

Percayalah, saat lagu ini hadir, kamu hadir dalam kehidupanku dengan berbagai kekacauannya.

But you saved the day, yes you saved the day ( ◜‿◝ )♡

Komentar

Postingan Populer