Selamat sudah ...

"Tentang perayaan prematur dari mereka dan aku yang menyayangi sesama"
(4 Maret 2020)

Aku dengan sisa nyawa sekitar 24%

YY !
Kolo ini gak bakal lancar kalau gak ada thymun, kalau gak ada yasmin, kalau gak ada yumna. Ini hal berat buatku, buat ngelawan semua rasa takutku, buat ngejalanin hal yang bukan dalam zona nyaman aku,  buat membersamai perjuangan orang lain.
Yasmin yang dengan baik hati dan sabarnya kasih izin aku pake laptop dia buat 3 hari, dan aku dengan bingungnya ngerasain lagi laptop ngebut tapi berat. Ini kaya udah jadi jalan Tuhan, hero-ku datang dengan cara yang gak terduga. Kadang aku bingung ada orang sebaik yasmin.
Yumna yang kasih oreo. Seinget itu dia sama aku dan oreo. Aku suka oreo, gatau kenapa. Dia yang abis pulang dari kantor, malem-malem sempetin mampir buat dateng kasih oreo. Rasanya pengen malem itu kupeluk yumna dan kuceritain semua sedihku, maaf ya yum aku tiap dateng cuma berbagi beban. Tapi gak mungkin. Malem itu aku harus siap buat dihabisin besok. Jadi yaa.. aku gak berani nangis. Sungguh. Tapi itu bikin aku jadi lebih kuat yum. Aku selalu salut ada orang sekuat yumna.

Geng Kostan
Meski rempong dan banyak drama, sungguh kayanya cuma mereka yang bisa terima aku yang semerepotkan ini. Aku kerepotan dalam segala hal, dan kutemukan mereka sebagai guardian angel. Kadang aku mikir, apa kebaikanku cukup ya buat bales kebaikan mereka. Karena aku masih sering jahat deh kayanya sama mereka. 
Mulai kehidupan sehari-hari sampe bahkan akademik, sering banget mereka urusin. Halimah lembut banget, hangat, terus penyayang. Mungkin karena dia kakak, jadi berasa ngemong. Siwi itu keras, tapi bebas dari gak enakan. Jadi bisa lebih fleksibel buat bergaul.
Kata-kata paling lucu dari mereka itu..
"Ama kalau gak ditanya, ngga pernah bilang apa-apa"
"Ama kalau gak disuruh liat, gak bakal itu nyontek"
"Ama kalau gak tau itu diem aja, ngga bilang tanya atau apa"
(dan banyak lagi soal akademik)
Aku kagum sama mereka, hidupnya lurus aja, seru-seruan jalan, akademik lancar.

Dua entitas gemash dan baik hati yang kusayang.

Dua entitas sibuk dan menyebalkan yang kusayang.

dua entitas penjaga akhlak dan akal yang kusayang.

tiga entitas kay kuy kay kuy yang kusayang.

tiga entitas jajaran master yang kusayang.

dan masih banyak lagi energi baik yang berdatangan sampai hari ini. Gak mungkin aku foto semua kan? Tapi semua tetap sangat berarti buatku. Semoga segala kebaikan kembali pada kita semua ya. Terima kasih. 

Kolokiumku berlalu seberantakan itu. Euporianya terlalu berlebihan. Tapi mereka sebaik itu buat sayang aku, aku juga. Selamat melanjutkan hidup!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer